Jumat, 20 Mei 2011

Cita-Cita ku

Posted by Ali Fikri at 20.08
aku terlahir dari keluarga sederhan. namun aku punya cita-cita yg hebat... aku selalu terinspirasi oleh tokoh-tokoh idolaku seperti kevin mitnick, Onno w. purbo, Johny Setiawan, Isaac newton dkk. Waktu kecil aku punya cita-cita.  Ketika kamu masih kecil, umur2 balita pasti setiap ketemu ama orang yang sudah gede, ditanya "Kalo sudah gede mau jadi apa?"
Begitu juga kalo ketemu ma anak kecil, pasti kamu juga suka nanya, "Fikri nanti kalo gede mau jadi apa?"
Cita-cita merupakan tujuan hidup. Begitu para pakar mengatakan.  Orang hidup harus punya rencana dan tujuan dalam hidupnya.  Ibarat mau bepergian kudu pasti tujuannya mau kemana dan bagaimana cara mencapainya.
Cita-cita yang terus berubah. 
Ketika aku ditanya "Apa cita2mu Fik?"
Dan apa jawaban mu ketika itu.  Apa yang dalam otak pasti langsung keluar. Misal karena sering liat Ibu yang tiap hari pinter nyetrika atau masak, langsung jawab pengen seperti Ibu.  Begitu liat kakak yang pinter main bola, jawabannya pengen seperti Kakak.
Ya cita-cita muncul ketika melihat sesuatu benda atau profesi hebat.  Ketika nonton robot yang jago ala power rangers, aku juga pengen seperti mereka.  Kuat, hebat, punya senjata dan bisa terbang.  Bisa mengalahkan semua musuh dengan mudah.  Waktu sakit dibawa ke dokter, liat dokter yang melayani dan merawat pasien, maka pengen juga jadi dokter.
Cita-cita waktu kecil.
Cita-cita ku waktu kecil sebenarnya aku pengen jadi Arsitek dan Dokter, kemudian aku berkata pada diriku "kalau arsitek ma dokter apa nggak kebanyakan ya ...??" namanya aja ank kecil selalu pengan banyak :D, akhirnya aku pengen jadi DOKTER. seorang yg perantara Allah SWT. unruk memnyembuhkan orang sakit :)
Cita-cita waktu remaja.
Ketika remaja, aku pengen memberikan yang terbaik terhadap semua orang yang ada disekitarku.  Bisa menjadi suatu yang bermafaat bagi orang sekitar.  Tapi melihat kondisiku yang tidak suka bilologi karena guruya yg nggak asyik dan suka ngelantur aku bimbang dg cita-citaku yg pengen jd dokter. krn dokterkan harus jago bilogi..... :D, akhirnya cita-citaku berubah jadi Tekhniker dan kalau besar nanti aku pengen kuliah di ITS, hehe..., tp cita-citaku waktu remaja selalu berubah jadi hackerlah...tekhnikerlah...arsiteklah....dll, dan akhirnya aku memutuskan kalau aku pengen jadi dokter dan mungkin biologi bisa aku pelajari di SMA. hehe.., tp selain itu aku juga pengen jadi bussinissman....
dan cita-citaku masih banyak.... dan aku pengen jadi orang hebat..:D
Cita-cita dalam pendidikan
Cita-cita dalam keluarga
Cita-cita dalam agama
Kalo cita-citamu apa?

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 1001knowledge | Design by Kenga Ads-template